Jasa Pemesanan Kambing Domba Aqiqah di Solo PALING MURAH

Jasa Pemesanan Kambing Domba Aqiqah di Solo PALING MURAH

Selamat Datang di Pusatnya Spesialis Layanan Pemesanan Aqiqah di Solo

Jasa Layanan Aqiqah Solo Murah Mudah, Tanpa Merepotkan Anda Sekeluarga. Menerima Pemesanan Masakan Aqiqah, Walimah dan Qurban Untuk Wilayah Solo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri & Sekitarnya. Mudah, Tanpa Harus Mengganggu Kesibukan Anda. Anda bisa menghubungi kami di nomer telefone kami 0858-6969-0119

SOLO AQIQAH MELAYANI AQIQAH DI KOTA SOLO, SESUAI SYAR'I
ASSALAMUALLAIKUM WRB.

http://soloaqiqah.com


Akikah berarti menyembelih kambing pada hari ketujuh kelahiran seseorang anak.

Menurut bahasa, akikah berarti pemotongan Hukumnya sunah muakkadah bagi mereka yang mampu, bahkan sebagian ulama menyatakan wajib.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Seorang anak yang baru lahir tergadaikan oleh akikahnya. Maka disembelihkan kambing untuknya pada hari ke tujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama”. (HR. Ashabussunah) Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada Rasulullah tentang akikah.

Beliau bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor. Dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”

Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah sesuai Syarat Aqiqah menurut aqidah Islam, Ibadah Aqiqah kita akan diterima sebagai ibadah jika memenuhi beberapa syarat. Jika domba atau kambing tidak memenuhi syarat maka ibadah aqiqah kita tidak diterima dan jika tidak sehat membahayakan kesehatan manusia yang mngkonsumsi daging aqiqah tersebut. Bagaimana cara  memilih domba atau kambing aqiqah.


Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah  yang berarti memutus dan melubangi, dan ada yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa sibayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Solo Aqiqah berusaha memberikan yang terbaik.

Pemesanan Aqiqah Solo
Pemesanan Aqiqah Solo

Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah Minimal 2 Aspek Harus diperhatikan :
I. Aspek persyaratan syariat dari Domba atau Kambing Aqiqah
Ciri-ciri Kambing atau domba Aqiqah yang memenuhi syarat untuk disembelih :
a. cukup umur,
b. sehat,
c. tidak cacat,
d. tidak ada anggota bagian yang terpotong,
II. Aspek Kesehatan Kambing dan Domba :
Pilih Domba atau kambing yang sehat dengan ciri-ciri sebagai berikut :
Kambing yang sehat berpenampilan menawan, gerakan lincah, mata awas dan jernih, nafsu makan tinggi, volume makan banyak dan berselera, kulit kenyal dan padat, bulu badan halus dan rata, pernapasan teratur, dan pembuangan kotorannya normal. Selain itu, kambing potong yang berdaging baik memiliki ciri-ciri lainnya sebagai berikut:
  1. Badan dan telinga panjang. Karakteristik ini biasanya memiliki daging yang padat dan gemuk.
  2. Bila pada punggung terdapat bagian yang menonjol saat dipegang (tidak sampai menyentuh tulang), Kambing  tersebut benar-benar memiliki banyak daging. Bila dipegang di punggung ternyata menyentuh tulang maka bisa dikatakan kambing tersebut kurus.
  3. Bila gigi susu sudah ganti dengan gigi besar (poel) minimal sebanyak dua gigi, berarti kambing tersebut telah memenuhi syarat untuk dipotong karena umurnya sudah diatas satu tahun.
  4. Kondisi tubuh sehat, lincah, badan bersih, dan tidak terdapat kotoran yang melekat pada bulu, terutama bulu dubur.
  5. Hanya kambing sehat yang layak dijual dan dipotong. Oleh sebab itu, sebelum kambing disembelih, baiknya diperiksa kesehatannya lebih dulu oleh dokter hewan. Pemeriksaan diperlukan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit dari daging kepada orang yang mengonsumsinya.
  6. Khusus untuk Hewan Kambing yang akan disembelih harus jantan, berumur 1-3 tahun, sehat, tidak cacat (buta, sumbing, rusak atau sobek telinga), gagah, buah zakar normal (dua kantung zakar sama besarnya), aktif, nafsu kawinnya besar, kondisi prima, serta tidak berada dalam keadaan lelah atau lapar.





Ayat dan Hadis tentang Anak Yatim

kepada ibu bapakmu dan kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS An Nisaa,4:127)

“Dan apa yang selalu dibacakan kepadamu dalam kitab ini mengenai perempuan-perempuan yatim…” (QS An Nisaa,4:6)

“Dan (kamupun diwajibkan) supaya mengurus (hak dan keperluan) anak-anak yatim dengan adil.” (QS An Nisaa,4:127)

“Dan janganlah kamu hampiri harta anak yatim melainkan dengan cara yang baik (untuk menjaganya)….” (QS Al An’am,6:521)

“Dan janganlah kamu menghampiri harta anak yatim melainkan dengan cara yang baik…” (QS Al Isro,17:34)

“Mereka juga memberi makan dengan makanan yang dibutuhkan dan disukainya kepada orang miskin dan anak yatim serta tawanan.” QS Ad Dahr,76:8)

“Tidak sekali-kali, bahkan kamu tidak memuliakan anak yatim.” (QS Al Fajr,89:17)

“Atau memberi makan pada hari kelaparan terhadap anak-anak yatim dari kaum kerabat.” (QS Al Balad,90:14-15)

“Bukankah DIA dapati engkau dalam keadaan yatim, lalu DIA melindungi.” (QS Ad Dhuha,93:6)

“Maka adapun terhadap anak yatim, maka janganlah engkau hinakan.” (QS Ad Dhuha,93:9)

Persoalan anak yatim adalah persoalan yang sangat besar dan setiap orang bertanggungjawab untuk ‘menjaga’ mereka, harta mereka dengan hati-hati dan menyampaikan faidah dari harta anak yatim itu kepada mereka dan menjauhkan diri agar tidak memakan harta anak yatim. Bila hendak mengawini perempuan yatim, jangan sampai mengurangi mas kawinnya.
Rosululloh saw. bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.”
Rosululloh saw. mengisyaratkan bahwa jari tengah lebih tinggi dari jari telunjuk, maksudnya adalah karena kenabian, kedudukan beliau saw. lebih tinggi dari orang lain, tetapi ‘penjaga’ anak yatim dan penjaga harta mereka akan berada berdekatan dengan beliau saw.

Rosululloh saw. bersabda, “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh satu pahala, dan barangsiapa berbuat baik terhadap anak yatim, dia akan bersamaku di Jannah seperti dua jari ini.” Ketika mensabdakan hadits ini Rosululloh saw. berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya.


Diterangkan dalam sebuah hadits bahwa pada hari hisab ada sebagian orang yang dibangkitkan dalam keadaan api dinyalakan di mulut mereka. Mendengar hal ini sebagian sahabat r.a. bertanya, “Ya Rosululloh, siapakah mereka ini?” Rosululloh saw. menjawab dengan membaca ayat al Qur-an surat An Nisaa,4:10 “Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zhalim, sesungguhnya ia memasukkan api ke dalam perutnya. Dan mereka akan memasuki api yang menyala-nyala (neraka).”

Pada malam Isro Mi’raj, Rosululloh menemui suatu kaum yang bibir mereka besar seperti unta. Beberapa Malaikat dengan kasar membuka mulut mereka dan memasukkan batu-batu berapi yang besar ke dalamnya. Api itu masuk melalui mulut-mulut mereka dan keluar melalui dubur mereka, mereka menjerit dan menangis karena kesakitan. Rosululloh menanyakan ini kepada Jibril a.s., “Siapakah mereka itu?” Jibril a.s. menjawab”Merekalah orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zhalim. Kini mereka memakan api.”

“Ada empat jenis manusia yang tidak akan dimasukkan oleh ALLOH ke dalam Jannah dan mereka tidak akan mendapat nikmat sedikitpun dari nikmat Jannah:
1. Orang yang gemar minum khomr (mabuk-mabukan)
2. Orang yang makan riba
3. Orang yang makan harta anak yatim secara zholim
4. Orang yang durhaka pada ibu bapak.” (Durrul Mantsur)

Syah Abdul Aziz rah.a. menulis dalam tafsirnya bahwa ada dua jenis kebaikan dapat dilakukan terhadap anak yatim:

1. Apa yang wajib bagi ahli warits. Misal: menjaga harta anak-anak yatim, mengembangkan hasil dari tanahnya agar keuntungannya dapat dipergunakan untuk biaya makan, pakaian dan pendidikannya.

2. Yang bersifat umum. Yaitu jangan membiarkan anak yatim dalam kesusahan, berilah kasih sayang kepada mereka. Di dalam majlis berilah tempat duduk yang terhormat. Usaplah kepalanya dengan penuh kasih sayang, perlakukan mereka seperti kepada anak sendiri, lahir dan batin (agar mereka tidak merasakan kesedihan dan duka cita yang berlarut-larut karena kematian ayahnya).


Tata Cara Aqiqah itu berarti memutus dan melubangi, dan ada juga yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa si bayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan. Aqiqah adalah sembelihan yang disembelih untuk anak yang baru lahir. Pengarang kitab Mukhtar Ash Shihhah mengatakan: ” Al-‘Aqiqah atau Al-‘Iqqah artinya adalah rambut makhluk yang baru dilahirkan, baik manusia atau binatang. Dinamai pula daripadanya binatang yang disembelih untuk anak yang baru lahir pada hari keseminggunya.

Dasar Hukumnya Tata Cara Aqiqah:

  • Aqiqah adalah sunnah muakkad, sekalipun orang tua dalam keadaan sulit. Aqiqah dilakukan oleh Rasulullah saw. dan para sahabat. Rasulullah saw. bersabda:

    كُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّيكُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِتَذْ بَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّى

    “Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165 dll dari sahabat Samurah bin Jundub r.a.. Hadits ini dishahihkan oleh al-Hakim dan disetujui oleh adz-Dzahabi, Syaikh al-Albani dan Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini dalam kitab al-Insyirah Fi Adabin Nikah hlm. 97] .
  • Ashhabus Sunan meriwayatkan bahwa Nabi saw. meng-aqiqahkan Hasan dan Husain (cucunya dari Fathimah – pen) masing-masing seekor kambing qibasy.
  • Dan dari Salman bin Amir Ash-Dhabiey, bahwa Nabi saw. bersabda: “Untuk anak laki-laki aqiqahnya. Tumpahkanlah atasnya darah, dan hilangkanlah daripadanya kotoran dan najis.” (Riwayat Al-Khamsah).

Aqiqah Untuk Anak Laki-Laki dan Anak Perempuan

Yang afdhal untuk anak laki-laki disembelihkan 2 ekor kambing/domba yang mirip dan umurnya bersamaan. Dan untuk anak perempuan 1 ekor. Dari Ummu Karz Al-Ka’biyah berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda:

عن الغلام شاتان متكأ فئتان . و عن الجارية شاة

” Untuk anak laki-laki dua ekor kambing yang mirip, dan untuk anak perempuan satu ekor.” Dan dibolehkan satu ekor domba untuk anak laki-laki . Rasulullawh saw. pernah melakukan yang demikian untuk Hasan dan Husain r.a., seperti pada hadits yang lalu. Waktu Penyembelihan Jika memungkinkan, penyembelihan dilangsungkan pada hari ke-7. Jika tidak, maka pada hari ke-14. Dan jika yang demikian masih tidak memungkinkan, maka pada hari ke-21 dari hari kelahirannya. Jika masih tidak memungkinkan maka pada kapan saja. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dikatakan: تذبح لسبع ، و لاربع عشر ، و لاحد و عشرين “Disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari ke-empatbelas, dan pada hari kedua puluh satu.” (Sumber: www.syirkahaqiqah.com)
Demikian “Tata Cara Aqiqah” Semoga Bermanfaat.




UNTUK PEMESANAN HUBUNGI
085869690119

 “Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)”. (HR al-Tirmidzi, Hasan Shahih)

“Bagi anak laki-laki dua ekor kambing yang sama, sedangkan bagi anak perempuan satu ekor kambing”. (HR. Tirmidzy dan Ahmad)

“Seorang anak terikat dengan aqiqahnya. Ia disembelihkan aqiqah pada hari ketujuh dan diberi nama”. (HR. al-Tirmidzi).

 "Untuk  anak laki-laki dua kambing, dan dari anak perempuan satu kambing. Tidak ada bedanya antara yang jantan dan betina." (HR. at-Tirmidzi)
Cara mengatasi bayi susah tidur merupakan hal yang tidak mudah, banyak sekali faktor yang menyebabkan bayi susah tidur. Perlu anda ketahui bahwa tidur merupakan hal yang penting untuk bayi. Mencari tahu penyebab bayi susah tidur itu sangat penting. Itu sebabnya ibu dan ayah sebaiknya mencari yang terbaik untuk kebutuhan tidurnya terutama agar bayi nyaman saat tidur. Jika kebetulan bayi anda sulit untuk tidur berikut beberapa hal yang mungkin jadi penyebab bayi susah tidur.
Apabila bayi anda sulit tidur, langkah awal yang harus anda lakukan yaitu mencari penyebab kenapa bayi susah untuk tidur setelah itu coba untuk mengatasinya. Berikut ini tips untuk bayi tentang cara mengatasi bayi susah tidur.
Bayi Susah Tidur Karena Lapar
Cara mengatasi bayi susah tidur, apabila anda sudah tahu penyebab bayi itu sulit tidur karena lapar. Silakan anda susui. Bayi akan tidur pulas setelah ibu susui.
Bayi Susah Tidur Disebabkan Pakaian Tidak Nyaman
Cara mengatasi bayi susah tidur, Saat bayi akan tidur kenakanlah baju tidur yang ukurannya sesuai dengan badan bayi, jadi jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Dan diutamakan baju dengan bahan yang lembut serta cepat menyerap keringat.
Bayi Susah Tidur Karena Badannya Kotor (tidak segar)
Cara mengatasi bayi susah tidur, seperti yang anda rasakan jika tubuh kurang bersih maka akan merasa tidak nyaman (risih). Begitu juga bayi, untuk itu anda bisa membasuh tubuh bayi dengan kain atau waslap yang dibasahi dengan air hangat. Dan jika perlu setelah anda basuh, oleskan minyak telon pada punggung dan perut bayi serta sapukan bedak pada tubuh bayi seperti biasanya setelah mandi.
Bayi Susah Tidur Dikarenakan oleh Popoknya Basah
Cara mengatasi bayi susah tidur, apabila popok bayi sudah basah kena pipis atau kotoran, anda harus segera menggantinya, karena membuat bayi tidak nyaman dalam tidurnya. Ini juga salah satu penyebab bayi bangun tidur dan nangis karena tidak nyaman karena popoknya yang sudah basah.
Bayi Sulit Tidur di Sebab Kamar Tidak Nyaman
Cara mengatasi bayi susah tidur cara mengatasinya kamar tidur untuk bayi sebaiknya mempunyai tata cahaya yang bagus dan ventilasi udara yang baik, jangan terlalu penuhi boks tempat tidur bayi dengan mainan. Dan usahakan suhu kamar bayi tidak terlalu panas atau terlalu dingin agar bayi nyaman saat tidur.
Saat Mendekati Jam Tidur Jangan Diajak Bermain
Cara mengatasi bayi susah tidur, dimungkinkan memang terlihat menyenangkan hati ketika bermain dengan buah hati, tapi harus tahu waktu yang tepat saat akan mengajak bermain bayi. Sebab saat waktunya semua tidur, bayi kok diajak bermain maka yang ada bayi susah tidur karena efek memberi stimulasi yang menyenangkan hati si bayi.
Bayi Susah Tidur Karena Ada Gangguan Kesehatan
Biasanya kalau bayi sakit itu sering ditandai dengan sering menangis dan rewel. Tangisan bayi yang tidak pada umumnya (seperti saat lapar) itu bisa mengindikasikan adanya gangguan kesehatan bayi misalnya saja demam dan gumoh berlebihan. Maka jika perlu bawalah berobat ke dokter.
Agar Bayi Cepat tidur berilah belaian sayang dan senandung lembut. Sebaiknya atau ini merupakan hal yang perlu dilakukan oleh orangtua terutama ibu, saat akan menidurkan bayi. Berilah kecupan dan kasih sayang lembut kepada sang buah hati yang dapat menjadi pengantar tidur bayi.
Mengatasi bayi susah tidur dengan meminimalkan suara bising
Suara bising terkadang juga membuat bayi susah untuk bisa tidur pulas, kadang bisa tidur namun hanya sebentar saja langsung bangun karena terdengar suara-suara yang bising. Sedikit tambahan untuk ibu supaya bisa membiasakan bagi bayinya untuk tidur dengan waktu siang hari lebih pendek, agar tidur disepanjang malam bayi lebih lama, sehingga tidak merepotkan keluarga. Ini merupakan hal yang harus anda pelajari. Bayi akan cepat menyesuaikan diri jadi bersikaplah fleksibel dan santai saat mengatasi pola tidur sang bayi. Semoga bermanfaat.

CARA MENGATASI BAYI SUSAH TIDUR

Ketika anak Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak pasti membuat Anda kebingungan sendiri. Terutama ketika malam hari, pasti Anda akan merasa khawatir.
Bayi memang lebih banyak membutuhkan waktu tidur dibandingkan dengan orang tua. Terkadang juga banyak bayi yang pada pagi hari tidur terlelap tetapi pada malam hari selalu terbangun. Padahal waktu yang tepat untuk istirahat adalah pada malam hari. Pertumbuhan yang paling utama terjadi pada malam hari.
Berikut ini beberapa tips agar bayi Anda dapat tidur nyenyak pada malam hari, yang dilansir dari KlikCara.com.
1. Mandikan dengan Air Hangat
Banyak penelitian yang mengatakan bahwa memandikan bayi dengan air hangat dapat membantu anak Anda tidur nyenyak pada malam hari.
Ketika mandi air hangat lakukanlah sedikit pijatan pada tubuh bayi Anda. Ini akan membantu tubuh bayi Anda sedikit lebih rileks.
Selain itu buatlah suasana mandi yang menyenangkan. Ketika mandi lakukanlah di tempat yang sepi dan sunyi. Ini akan membantu anak Anda lebih rileks dan senang ketika mandi. Jadi ketika tidur di malam hari akan merasa lebih nyenyak.
2. Beri Susu Sebelum Tidur
Cara ini juga sangat efektif membuat anak lebih nyenyak tidur di malam hari. Dengan memberikannya susu atau ASI, akan membuat perut bayi anda menjadi kenyang. Orang tua saja yang tidur dengan perut kenyang akan lebih nyenyak tidurnya. Begitu juga dengan anak-anak.
Ketika mereka merasa kenyang, mereka akan bisa tidur lebih nyaman. Selain itu akan membuat anak Anda tidak mudah terganggu dengan suara berisik pada malam hari.
3. Aroma Terapi
Memberikan wewangian yang menenangkan akan membantu membuat anak Anda tertidur lebih nyenyak. Sudah banyak penelitian yang membuktikan wangi aroma terapi sangat membantu membuat otak dan tubuh lebih rileks.
Ketika otak dan tubuh rileks, akan lebih mudah tertidur dengan nyenyak. Begitu juga dengan orang tua, ketika kita tidak bisa tidur dengan nyenyak.
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghirup aroma terapi. Saat ini ada banyak sekali lilin yang mempunyai aroma terapi. Anda bisa menggunakan cara tersebut.
4. Mengatur Suasana Tidur Bayi
Ketika berada di dalam perut ibu, bayi merespon siklus irama circadian. Irama ini merupakan jam biologi dari sang ibu. Jadi ketika sudah lahir dia perlu melakukan adaptasi.
Anda bisa mencoba untuk membuat suasana ruangan tidur yang nyaman dan tenang. Anda bisa menggunakan lampu kuning dan ruangan bersih. Ini akan sangat membantu anak Anda merasa lebih nyaman ketika tidur.
Pelukan dari orang tua juga bisa menjadi salah satu hal yang akan membantu anak Anda lebih terlelap.
Selain itu Anda juga bisa mengatur pola tidur anak Anda. Ketika siang hari usahakan untuk membatasi tidur anak Anda. Sehingga pada malam hari anak Anda bisa tidur lebih nyenyak karena sudah merasa capek pada siang harinya.
Selain itu asupan gizi juga sangat baik untuk membantu anak Anda tidur lebih nyenyak pada malam hari. Lakukanlah pijatan sedikit demi sedikit pada tubuh bayi setelah selesai mandi. Ini akan membantu bayi Anda lebih rileks.
Itulah beberapa tips agar bayi tidur nyenyak pada malam hari. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. (*)



DOA MENYEMBELIH HEWAN AQIQAH
Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummati muhammadin.

Artinya : Dengan nama Allah, ya Allah terimalah (kurban) dari Muhammad dan keluarga Muhammad serta dari ummat Muhammad.” (HR Ahmad, Muslim, Abu Dawud)
kelebihan kami dibanding yang lain.
1.     Kami akan memilihkan Kambing Aqiqoh yang terbaik dan sesuai syariah untuk aqiqah anak anda, karena kepuasan anda adalah kepuasan kami juga.

2.     Disembelih sesuai syariah islam. Karena sebagai seorang muslim kita wajib mengikuti sunnah Rasul nabi kita Muhammad SAW, Yaitu melaksanakan aqiqah sesuai syariah islam yang berdasarkan pada hadits-hadits yang shahih.

3.     Setiap hari kami membeli kambing, sehingga para pedagang-pedagang kambing sudah sangat akrab pada kami dan memberikan harga yang murah pada kami.

4.     Rasa lebih enak dan daging lebih empuk, karena kami sudah berpengalaman dan Alhamdulillah hingga saat ini orang-orang yang pesan aqiqah di tempat kami tidak  ada yang complain soal rasa, jadi masakan kami di jamin mantaaap.

5.     Pelayanan kami berusaha untuk memberi  yang terbaik bagi anda, cukup anda sms atau telfon maka kami akan datang kerumah anda. Kalaupun anda mau datang ke tempat kami, juga sangat dipersilahkan.

6.     Keuntungan kami sebagian akan kami berikan ke Yayasan Yatim Piatu, Fakir miskin dan orang yang membutuhkan.

7.     Trimakasih, semoga bermanfaat dan amal ibadah Aqiqah anda diterima ALLAH SWT, Amin.
WASSALAMUALLAIKUM WRB.



SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MAKA KAMI AKAN DATANG KE RUMAH ANDA.
085869690119

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah di solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah di solo, pemesanan aqiqah solo, pemesanan akikah solo, jasa aqiqah kota solo.jasa layanan aqiqah solo, kambing akikah solo, kambing aqiqah solo, Domba akikah solo, kambing aqiqah solo murah.
Cara Memilih Layanan Aqiqah, jangan membeli kucing dalam karung, artinya Jangan mudah terperdaya dengan bahasa promosi yang cenderung berlebihan demi menjaring sebanyak-banyaknya pembeli, pastikan dulu kualitas layanan tersebut, dengan cara menggali informasi melalui tetangga kiri kanan, teman, atau rekan kerja yang pernah menggunakannya, ataupun bisa minta rekomendasi dari orang-orang terpercaya anda.
.layanan pemesanan aqiqah di solo

Berikut Cara Memilih Layanan Aqiqah yang Benar

  1. Cara memilih layanan aqiqah alangkah baiknya anda rasakan tester masakannya terlebih dahulu. Masakan yang enak itu gulenya kental dan satenya empuk/gamoh menggugah selera makan.
  2. Ukuran standart 1 Kg daging pilihan bisa dibuat 50 tusuk sate dan 1 Kg balungan (jeroan, kepala, kaki) dapat diolah menjasi 15 porsi gule. Agar satenya tidak terlalu kecil dan gulenya tidak banyak di kuahnya saja.
  3. Jam masak sesuai dengan jadwal kirim. Yang terbaik adalah 4 jam sebelum di berangkatkan, bahan baku sudah mulai diproses. Supaya sesampainya di tempat Anda masakan masih dalam keadaan fresh.
  4. Pesanan Anda diolah terpisah, tidak dimasak secara kolektif / bersama dengan pesanan lain. Agar bumbu-bumbunya lebih terasa dan meresap.
  5. Harga yang tercantum sudah fix / all out. Tidak ada biaya tambahan seperti: ongkos masak, ongkos potong, ongkos risalah, dan lain-lain. Dengan tujuan Anda dapat terhindar dari biaya tak terduga.
  6. Pembayaran bisa dilakukan setelah pesanan datang. Sehingga Anda memiliki rasa aman dan yaman dalam bertransaksi.
  7. Memiliki layanan purna jual yang memadai. Seperti terima komplain 24 jam, dan yang terpenting adalah: ada Garansi jika ternyata masakan yang dijanjikan tidak sesuai.
PEMESANAN LAYANAN AQIQAH DI SOLO
Dan tentunya masih banyak cara memilih layanan Aqiqah lainnya. Kejelihan anda dalam menentukan pilihan adalan kunci kepuasan.



Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.
susunan acara aqiqah

Acara syukuran aqiqah tidak berbeda jauh dengan acara-acara sykuruan yang lainanya seperti syukuran berangkat haji, syukuran pernikahan dsb.

Susunan Acara Syukur Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah  yang berarti memutus dan melubangi, dan ada yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa sibayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Solo Aqiqah berusaha memberikan yang terbaik.
Acara syukuran aqiqah tidak berbeda jauh dengan acara-acara sykuruan yang lainanya seperti syukuran berangkat haji, syukuran pernikahan dsb. Berikut ini kami sampaikan contoh syukuran acara aqiqah yang dilaksanakan di rumah atau di panti asuhan :
1. Pembukaan
Pembawa acara membauka setelah semua undangan berkumpul, biasanya dengan mengucapkan salam, dan mengajak hadirin membaca “basalamalah”
2. Pembacaan kalam ilahi “biasanya membaca surat lukman dari ayat 13-18″ dilaksanakan oleh petugas, alangkah lebih bagus oleh ayah sang bayi, tetapi jika tidak boleh sama orang lain
3. Sambutan dari tuan rumah, untuk menyampaikan maksud dan tujuan acara juga menucapkan terima kasih atas kehadiran dari hadirin semua.
4. Acarainti adalah  pencukuran rambut secara simbolik dan diikuti pengsahan nama anak.
5. Bisanya sebelum acara aqiqah  selesai, akan tetapi untuk untuk lebih hikmahnya dilanjutkan dengan tausiyah tentang aqiqah.
6. Diakhiri dengan do’a penutup oleh ustadz yang memberikan tausiyah
Setelah selesai acara lalu diperilahkan tamu/hadirin mencicipi hidangan jika ada, sebelum pulang dibagikan kotak nasi berisi hidangan daging aqiqah. Demikian tadi susunan acara syukuran aqiqah.

 

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.


Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah sesuai Syarat Aqiqah menurut aqidah Islam, Ibadah Aqiqah kita akan diterima sebagai ibadah jika memenuhi beberapa syarat. Jika domba atau kambing tidak memenuhi syarat maka ibadah aqiqah kita tidak diterima dan jika tidak sehat membahayakan kesehatan manusia yang mngkonsumsi daging aqiqah tersebut. Bagaimana cara  memilih domba atau kambing aqiqah.
Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah  yang berarti memutus dan melubangi, dan ada yang mengatakan bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa sibayi ketika lahir. Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya, Solo Aqiqah berusaha memberikan yang terbaik.
Pemesanan Aqiqah Solo
Pemesanan Aqiqah Solo
Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah Minimal 2 Aspek Harus diperhatikan :
I. Aspek persyaratan syariat dari Domba atau Kambing Aqiqah
Ciri-ciri Kambing atau domba Aqiqah yang memenuhi syarat untuk disembelih :
a. cukup umur,
b. sehat,
c. tidak cacat,
d. tidak ada anggota bagian yang terpotong,
II. Aspek Kesehatan Kambing dan Domba :
Pilih Domba atau kambing yang sehat dengan ciri-ciri sebagai berikut :
Kambing yang sehat berpenampilan menawan, gerakan lincah, mata awas dan jernih, nafsu makan tinggi, volume makan banyak dan berselera, kulit kenyal dan padat, bulu badan halus dan rata, pernapasan teratur, dan pembuangan kotorannya normal. Selain itu, kambing potong yang berdaging baik memiliki ciri-ciri lainnya sebagai berikut:
  1. Badan dan telinga panjang. Karakteristik ini biasanya memiliki daging yang padat dan gemuk.
  2. Bila pada punggung terdapat bagian yang menonjol saat dipegang (tidak sampai menyentuh tulang), Kambing  tersebut benar-benar memiliki banyak daging. Bila dipegang di punggung ternyata menyentuh tulang maka bisa dikatakan kambing tersebut kurus.
  3. Bila gigi susu sudah ganti dengan gigi besar (poel) minimal sebanyak dua gigi, berarti kambing tersebut telah memenuhi syarat untuk dipotong karena umurnya sudah diatas satu tahun.
  4. Kondisi tubuh sehat, lincah, badan bersih, dan tidak terdapat kotoran yang melekat pada bulu, terutama bulu dubur.
  5. Hanya kambing sehat yang layak dijual dan dipotong. Oleh sebab itu, sebelum kambing disembelih, baiknya diperiksa kesehatannya lebih dulu oleh dokter hewan. Pemeriksaan diperlukan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit dari daging kepada orang yang mengonsumsinya.
  6. Khusus untuk Hewan Kambing yang akan disembelih harus jantan, berumur 1-3 tahun, sehat, tidak cacat (buta, sumbing, rusak atau sobek telinga), gagah, buah zakar normal (dua kantung zakar sama besarnya), aktif, nafsu kawinnya besar, kondisi prima, serta tidak berada dalam keadaan lelah atau lapar.

 

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.

 
SOLO AQIQAH
Jagonya Aqiqah! Layanan Aqiqah Terbaik di Solo
Jagonya Aqiqah! Layanan Aqiqah Terbaik di Solo
Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit

consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit

amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris.
Pusat Layanan Pemesanan Aqiqah di Solo! Anda perlu kambing Aqiqah, Solo Aqiqah melayani pemesanan kambing aqiqah dan paket masak aqiqah harga murah




Kami tawarkan kepraktisan untuk memudahkan Anda dalam beraqiqah
Kami jalankan amanah aqiqah Anda dengan pelayanan terbaik kami
Dengan santun kami sampaikan aqiqah Anda sampai tujuan
aqiqah solo

Tentang Kami “Solo Aqiqah”

  • Aqiqah Solo didirikan sejak Juni 2016 berawal dari mulai meningkatnya kesadaran masyarakat muslim untuk menjalankan tuntunan agama salah satunya adalah ajaran mengenai anjuran untuk melaksankan Aqiqah sebagai sunnah Rasul. Inilah yang menjadi alasan Aqiqah Solo hadir untuk memberikan kemudahan jasa aqiqah bagi masyarakat yang ingin ber-Aqiqah. Solo Aqiqah / Aqiqah Solo merupakan pusat layanan pemesanan kambing aqiqah (aqiqoh/akikah.red). Solo Aqiqah melayani pemesanan aqiqah untuk wilayah Solo, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, Wonogiri, dan lain-lain.
    Kami melayani paket aqiqah maupun jual kambing aqiqah di Solo dengan haraga kambing aqiqah lebih murah dari tempat lain di karenakan kami telah bekerjasama dengan peternak kambing secara langsung tanpa perantara.

Jagonya Aqiqah, Layanan Aqiqah Terbaik di Solo

KEUNGGULAN AQIQAH DI “SOLO AQIQAH”

Insya Allah kami akan memberikan pelayanan TERBAIK dan AMANAH

  • Domba Jantan, Sehat, Cukup Bobot & Sesuai Syari’at
  • Domba bisa dipilih & dipotong sendiri
  • Bonus Buku Risalah Aqiqah, Dokumentasi/Foto CD Domba & Sertifikat Aqiqah
  • Pesanan Via Telpon/Online, Antar & Potong Gratis!
pemesanan aqiqah solo
jual kambing aqiqah solo
jual kambing aqiqah solo
pemesanan aqiqah di solo murah

Cara Pemesanan Kambing Aqiqah di Solo Aqiqah:

  • Anda bisa hubungi kami langsung lewat telp./sms/wa yang tertera diwebsite ini.
  • Pemesanan online lewat menu pemesanan di atas.
  • Pemesanan aqiqah juga dapat Anda lakukan lewat media sosial Facebook, Twitter, Instagram, Line, BB yang kami kelola sebagai support kami.
  • Pemesanan aqiqah by email: pesan@soloaqiqah.com
pemesanan aqiqah solo

Layanan Pemesanan Aqiqah Terbaik di Solo

Produk yang dipasarkan oleh Solo Aqiqah adalah domba Aqiqah beserta jasa pemotongan, pengolahan, pengantaran dan penyaluran serta menerima pesanan paket nasi box dengan harga yang terjangkau. Kami mengantarkan paket aqiqah Anda dengan gratis ke wilayah Solo, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen dan Wonogiri Mengapa kami menggunakan domba? Karena daging domba lebih empuk, enak, rendah kolesterol dan tidak berbau prengus sedang kambing walaupun berbau prengus sehingga hasil kualitas masakan yang dijamin enak dan nikmat.

STEP 1

PEMESANAN
Pemesan paket kambing Aqiqah di Solo Aqiqah sangat mudah, Anda bisa melakukan dengan cara hubungi kami langsung atau bisa lewat form yang kami sediakan. Pilih salah satu cara pemesanan yang menurut Anda mudah.

STEP 2

PEMBAYARAN
Pembayaran pemesanan Aqiqah minimal melakukan pembeyaran di muka Rp.500.000,- sebagai tanda jadi pemesanan Aqiqah di tempat kami, melalui bank transfer BNI, BCA, atau Mandiri sesuai dengan nomor rekening di website ini.

STEP 3

PROSES & PENGIRIMAN
Setelah menerima uang muka, kami segera menghubungi untuk konfirmasi pemesan dan langsung memproses pemesanan aqiqah Anda sesuai dengan pemesanan dan akan kami antar sesuai dengan jadwal.

Layanan Aqiqah Solo Harga MURAH & LEZAT

Layanan Aqiqah Solo dengan harga murah, Solo Aqiqah SOLUSINYA. Siapa bilang layanan aqiqah kota Solo itu mahal? Kami perusahaan yang menyediakan layanan untuk acara tasyakuran kelahiran anak Anda dengan harga yang terjangkau. Harga kambing lebih murah dengan kualitas terbaik, karena kami memiliki kambing sendiri sehingga harga bisa murah.
Rasa masakan Aqiqah lebih terjaga kualitasnya, karena kami memiliki menu spesial berupa sate, gulai dan tengkleng rasa khas asli solo, sehingga anda tidak khawatir akan kelezatan masakan dari kami untuk dihidangkan pada tamu atau dibagikan kepada tetangga, saudara, teman sekantor dan pondok pesantren atau yayasan.

Latest From the Blog


jual-kambing-aqiqah1
Cara Memilih Layanan Aqiqah
Cara Memilih Layanan Aqiqah, jangan membeli kucing dalam karung, artinya Jangan mudah terperdaya dengan bahasa promosi yang cenderung berlebihan demi menjaring sebanyak-banyaknya pembeli, pastikan dulu kualitas layanan tersebut, dengan cara menggali informasi melalui tetangga kiri kanan, teman, atau rekan kerja

Syarat Kambing Domba untuk Aqiqah
Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah
Cara Memilih Domba atau Kambing untuk Aqiqah sesuai Syarat Aqiqah menurut aqidah Islam, Ibadah Aqiqah kita akan diterima sebagai ibadah jika memenuhi beberapa syarat. Jika domba atau kambing tidak memenuhi syarat maka ibadah aqiqah kita tidak diterima dan jika tidak

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.
 

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.

Jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.jasa aqiqah solo, jasa akikah solo, aqiqah solo, akikah solo, jasa aqiqah solo murah.

0 komentar:

Posting Komentar